Kamis 17 Nov 2022 08:39 WIB

Manajemen Arema FC Jaring Pendapat Ahli Terkait Tata Kelola Klub

Terbaru, manajemen akan berkomunikasi dengan mantan competition manager AFC.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
Arema FC
Foto: Twitter AremaFC
Arema FC

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Saat ini, manajemen Arema FC sedang intens menjaring pendapat dari para ahli di bidang tata kelola sepak bola. Sederet figur sepak bola telah ikut bicara mengenai pemulihan Arema FC.

"Sebut saja mantan sekjen PSSI Ratu Tisha Destria, Match Commisioner AFC Ronny Suhatril, hingga tokoh sepak bola Malang Wiebie Dwi Andriyas," kata Manager International Affair Arema FC, Fuad Ardiansyah di Kota Malang.

Terbaru, manajemen akan melakukan komunikasi dengan mantan competition manager AFC asal Malaysia, Mohd Saifuddin Abu Bakar. Komunikasi akan dilakukan melalui Ronny Suhatril selaku Match Commisioner AFC.

Menurut Fuad, komunikasi akan dilakukan secara daring bersama manajemen dan direksi Arema FC. Pihaknya telah menjadwalkan pertemuan tersebut pada pekan depan.

Dikatakan, pendapat dari Mohd Saifuddin Abu Bakar dibutuhkan karena pengalaman yang bersangkutan dalam sepak bola sudah tidak diragukan. Pada kurun waktu 2003-2007 dia terlibat dalam acara besar level Asia.

Sebut saja Managing Mens’ Football Competitions (FIFA AFC), Asian Cup 2004-2007 Qualifiers, Asian Games 2006 Doha, Qatar, AFC Youtuh Competition India, AFC Asian U-17 Competition, dan berbagai agenda lainnya.

Wawasan dan pengalaman di kawasan Asia menjadi hal yang dibutuhkan oleh Arema FC. "Mungkin nanti dari beliau (Mohd Saifuddin  Abu Bakar ) ada banyak hal berkaitan dengan tata kelola klub di Asia yang biasa diadopsi oleh Arema FC ke depan,” ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement