Rabu 14 Sep 2022 14:25 WIB

Founder Akeyodia Bekali Mahasiswa tentang Kewirausahaan di UMS

Program seminar dan pelatihan ini dihadiri dari berbagai universitas.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Seminar dari Founder of Akeyodia - Life and Business Coach di UMS.
Foto: Dokumen
Seminar dari Founder of Akeyodia - Life and Business Coach di UMS.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Program Wirausaha Merdeka Universitas Muhammadiyah Surakarta menghadirkan Coach Edwin Indarto guna membekali mahasiswa untuk membangun bisnis dengan baik dan benar. Program itu digelar melalui seminar dan pelatihan kewirausahaan.

Sedangkan pelaksanaannya dilakukan luring (luar jaringan) dan daring (dalam jaringan).  Coach Edwin Indarto sendiri merupakan salah satu dosen dari Universitas Gadjah Mada adalah founder of Akeyodia - Life and Business Coach.

Ia mengenalkan dan membekali mahasiswa mengenai apa itu SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Threats) dalam suatu bisnis pada mahasiswa. Selain itu, Edwin juga memotivasi para untuk tidak pesimis dalam menjalankan sebuah wirausaha, dan tetap konsisten dalam menjalaninya.

"Ketika kita akan menjalankan sebuah bisnis, jalanilah! Percayalah kita bisa, jangan berpikiran tidak mampu untuk melakukannya. Dan tetaplah konsisten ketika sudah berjalan," kata dia.

Program seminar dan pelatihan ini  dihadiri dari berbagai universitas. Di antaranya Universitas Muhammadiyah Solo (UMS), Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Universitas Bangun Nusantara Sukoharjo, dan sebagainya.

Salah satu peserta dari UMS, Shella Salsa Bella mengatakan, ini merupakan acara yang sangat bermanfaat dan materi yang disampaikan oleh pembicara sangat berbobot. Shella mengaku sangat senang mengikuti acara ini.

"Jujur saya sangat senang mengikuti acara ini, karena acara ini mengandung banyak sekali ilmu yang sangat bermanfaat dan sangat berbobot," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement