Selasa 13 Sep 2022 21:04 WIB

Polres Bantul Edukasi Masyarakat untuk Tertib Berlalu Lintas

Petugas Satlantas sekaligus melaksanakan bakti sosial pemberian sembako.

Polres Bantul Edukasi Masyarakat untuk Tertib Berlalu Lintas (ilustrasi).
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Polres Bantul Edukasi Masyarakat untuk Tertib Berlalu Lintas (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BANTUL -- Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menggelar patroli sekaligus memberikan edukasi kepada pengendara kendaraan bermotor agar tertib dalam berlalu lintas di jalan raya.

"Sasaran dalam patroli di antaranya pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menyebabkan kecelakaan atau yang membahayakan pengguna jalan lain," kata Kanit Kamsel Satlantas Polres Bantul, Ipda Ni Ketut Reni Juliani dalam keterangan pers Humas Polres di sela kegiatan tersebut, Selasa (13/9/2022).

Baca Juga

Menurut dia, meski kegiatannya berbentuk patroli, para pelanggartidak langsung dilakukan penindakan, tetapi diberikan edukasi secara humanis agar masyarakat paham tentang pentingnya tertib dalam berlalu lintas.

"Hal itu karena keselamatan masyarakat harus menjadi prioritas bagi para personel Polres Bantul," katanya.

 

Dia mengatakan dalam memberikan penindakan dan imbauan terkait pelanggaran hukum harus mengedepankan tindakan persuasif dan humanis. Hal ini sebagai upaya agar personel Polres Bantul bisa semakin dekat dengan masyarakat.

Di sela kegiatan patroli tersebut, petugas Satlantas sekaligus melaksanakan bakti sosial pemberian sembako sebagai kepedulian Polri terhadap masyarakat terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

"Kegiatan ini dalam rangka rangkaian peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67 Tahun 2022," katanya.

Dia mengatakan sasaran bakti sosial adalah masyarakat di bidang jasa transportasi yang terdampak kenaikan harga BBM, seperti pengemudi ojek "online" (ojol).

Meskipun nilai bantuan yang diberikan tidak seberapa, kata dia, pihaknya berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi para penerima.

Ia mengatakan kegiatan itu sekaligus menjadi media silaturahmi dan penyampaian empati dari Polres Bantul kepada masyarakat serta sebagai upaya yang baik dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Bantul.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement