Jumat 09 Sep 2022 18:41 WIB

Komunitas PUBG Mobile Indonesia Donasi Puluhan Juta untuk Veteran Indonesia

Penyerahan donasi secara offline ini adalah yang pertama selama pandemi.

PUBG Mobile
Foto: PUBG Mobile
PUBG Mobile

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah sukses menjalankan program #77MerdekaDinner saat perayaan Hari Peringatan Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia, PUBG Mobile akhirnya menyerahkan donasi yang terkumpul untuk Yayasan Sahabat Veteran Indonesia. Total donasi yang terkumpul dan disalurkan untuk veteran Indonesia mencapai Rp 30 juta.

Country Manager of Tencent Games Indonesia, Elvarica Noviyanti, mengatakan sebagai bagian dari perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia, PUBG Mobile menjadikan momen penting tersebut sebagai bentuk empati dan kepedulian serta apresiasi kepada para veteran Indonesia atas jasa-jasa mereka selama ini. Ia juga berterima kasih kepada para konten kreator PUBG Mobile yang telah melakukan live streaming untuk menghibur komunitas sehingga banyak dari mereka yang ikut berdonasi.

"Ini merupakan bentuk kepedulian komunitas PUBG Mobile Indonesia terhadap para pahlawan yang telah membawa kemerdekaan bagi kita semua. Kegiatan ini juga sudah jadi tradisi tahunan bagi komunitas PUBG Moble Indonesia. Selain itu, apresiasi juga kami berikan kepada para konten kreator PUBG Mobile yang telah turut serta memeriahkan event PUBG Mobile #77MerdekaDinner dengan melakukan live streaming yang menghibur komunitas," kata Elva dalam siaran pers, Jumat (9/9/2022).

Pada puncak acara, selain penyerahan bantuan donasi, Kepala Yayasan Sahabat Veteran Indonesia, Kriswiyanto Muliawan, ikut menyampaikan kesan pesan kepada para generasi muda penerus bangsa mengenai semangat perjuangan.

 

"Yang saya senang ini (Komunitas PUBG Mobile Indonesia) kan berisi anak muda. Oleh sebab itu saya tidak pernah percaya pada perkataan orang tentang anak muda tidak memiliki kepedulian terhadap para veteran. Terbukti dengan diadakannya kegiatan galang dana ini, itu membuktikan rasa nasionalisme mereka. Bahkan dapat dikatakan yang datang ke Sahabat Veteran, 70-80 persen adalah anak muda, termasuk Komunitas PUBG Mobile Indonesia," ucap Kriswiyanto.

Kriswiyanto juga mengatakan bahwa selama pandemi ini, Yayasan SaVe juga sempat kesulitan untuk melakukan berbagai kegiatan yang biasanya mereka lakukan. Meskipun begitu, Kriswiyanto mengaku penyerahan donasi secara offline yang dilakukan oleh Komunitas PUBG Mobile Indonesia ini adalah yang pertama di masa pandemi.

"Untuk penyerahan donasinya terus terang setelah dua tahun, ini adalah yang pertama offline karena biasanya penyerahan donasi kami terima secara online. Meskipun kondisi sudah mulai membaik, tetapi kita tetap harus berhati-hati," kata Kriswiyanto.

Sebelumnya, Komunitas PUBG Mobile Indonesia telah sukses merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 dengan mengadakan berbagai kegiatan, seperti fun match yang turut dimeriahkan oleh para konten kreator, nobar turnamen internasional, dan pemberian donasi kepada para veteran Indonesia. Berbagai kegiatan tersebut ditutup dengan pemberian donasi sebesar Rp 30 juta pada hari Kamis (8/9/2022) lalu.

Rangkaian kegiatan yang bertajuk #77MerdekaDinner tersebut selain untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, juga untuk  memberikan apresiasi kepada para veteran Indonesia melalui program donasi yang diprakarsai oleh komunitas PUBG Mobile Indonesia melalui platform Saweria. Penggalangan donasi ini merupakan kontribusi para komunitas dan konten kreator PUBG Mobile yang ikut serta dalam menyukseskan program tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement