Jumat 09 Sep 2022 14:42 WIB

Segera Rilis, Paket Wisata Bagi Penggembira Muktamar Muhammadiyah

Ini merupakan wisata jelajah sejarah Muhammadiyah di Kota Solo.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Salah satu daerah yang masuk paket wisata rihlah bagi penggembira Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah.
Foto: Dokumen
Salah satu daerah yang masuk paket wisata rihlah bagi penggembira Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Jelang penyelenggaraan Muktamar Muhammadiyah dan 'Aisyiyah ke 48, Divisi Penggembira Panitia Penerima mempersiapkan layanan wisata (rihlah), khususnya bagi para penggembira. Paket rihlah ini tergabung dalam Walking Tour Muhammadiyah Solo.

Koordinator Divisi Penggembira, Reinal Falah menyampaikan, pihaknya tengah mempersiapkan paket-paket wisata. Baik dalam Kota Solo maupun luar Kota Solo. Walking Tour Muhammadiyah Solo sendiri merupakan wisata jelajah sejarah Muhammadiyah di Kota Solo.

"Kiai Dahlan pernah singgah di mana ketika berada di Kota Solo kala itu. Di situ ada cerita apa," kata Reinal, Jumat (9/9/2022). Sejumlah lokasi akan menjadi tujuan dari paket wisata Walking Tour Muhammadiyah Solo ini.

Mulai dari Balai Muhammadiyah, Langgar Sonto Hartanan, Balai Aisyiyah, dan Keraton Mangkunegaran. "Untuk lokasinya di sekitar wilayah Keprabon. Di mulai dari Balai Muhammadiyah menuju Langgar Sonto Hartanan kemudian Balai 'Aisyiyah lalu ke Keraton Mangkunegaran. Jadi nanti jalan kaki menuju lokasi-lokasi itu yang jaraknya antara 3-5 kilometer," jelas dia.

 

Selain itu, Reinal dalam waktu dekat paket wisata Walking Tour Muhammadiyah Surakarta ini akan dirilis. Ia mengatakan nanti juga akan diluncurkan juga video promosinya. "Nanti ada teaser-nya juga pas saat launching itu. Ini sedang kita membuat jadwalnya," terang Reinal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement