Kamis 08 Sep 2022 20:28 WIB

Lima Pesilat UMS Lolos POMNAS

Kelimanya adalah atlet yang telah memperoleh medali emas.

Rep: C02/ Red: Muhammad Fakhruddin
Lima Pesilat UMS Lolos POMNAS (ilustrasi).
Foto: Republika/Prayogi
Lima Pesilat UMS Lolos POMNAS (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Kontingen Silat Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) berhasil lolos ke Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) yang akan diselenggarakan di Sumatera Barat pada 11-19 November 2022 mendatang. 

Koordinator Kontingen Porprov UMS, Nur Subekti menyampaikan bahwa atlet UMS berhasil lolos ke POMNAS berjumlah lima atlet. Kelimanya adalah atlet yang telah memperoleh medali emas, yakni Ahmad Muzaki dan Arif Mubarok di seni ganda putra, Ginting Baharudin Putra tanding di kelas D putra, Amar Abdullah Dani bertanding di kelas E putra, dan Muhammad Ikmal Akbar bertanding di kelas G putra.

Baca Juga

Sedangkan untuk medali perak, Nur mengatakan didapat di kelas tanding A putra oleh Muhammad Iqbal Saputra, Tanding C putri oleh Muhammad Ikmal Akbar, dan Perunggu di Tanding Kelas C putra oleh Rehan budianto dan Seni Tunggal Putri oleh Luthfia Nur Putri Azizah.

"UMS berhasil raih 4 emas, 2 medali perak dan 2 medali perunggu dalam Porprov Cabang Silat Tahun 2022," kata Bekti dari rilis, Kamis (8/9/2022).

Sementara itu, POMNAS XVII sendiri akan dilaksanakan di Sumatera Barat pada 11-19 November 2022 mendatang. Sedangkan cabang yang dipertandingkan 14 cabang olahraga. Mulai dari Atletik, Renang, Bulutangkis, Tenis, Taekwondo, Pencak Silat, Karate, Tarung Derajat, Bola Basket, Bola Voli, Futsal, Sepak Takraw, Petanque dan Panjat Tebing. 

Sedangkan atlet yang mengikuti lebih dari 5.000. Atlet sekaligus mahasiswa tersebut berasal dari seluruh perguruan tinggi se-Indonesia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement