Jumat 02 Sep 2022 21:00 WIB

Madura United Curi Tiga Poin di Kandang Persita

Kemenangan ini membawa Madura United menduduki posisi pertama klasemen Liga 1.

Madura United Curi Tiga Poin di Kandang Persita (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Moch Asim
Madura United Curi Tiga Poin di Kandang Persita (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Madura United sukses mencuri tiga poin dari kandang Persita Tangerang setelah menang 1-0 dalam laga pekan kedelapan Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat.

Satu-satunya gol yang tercipta dalam babak ini tercipta dari tendangan bebas gelandang Madura United Hugo Gomes Dos Santos Silva yang tak bisa dijangkau kiper Persita Tangerang Dhika Bayangkara.

Baca Juga

Kemenangan ini membawa Madura United menduduki posisi pertama klasemen Liga 1 dengan 19 poin dari 8 laga, sedangkan Persita tertahan pada peringkat kelima dengan 15 poin.

Pada babak pertama, Madura United mengambil inisiatif menyernag sampai unggul berkat gol tendangan bebas yang dicetak Hugo Gomes pada menit keenam.

Persita Tangerang berusaha mencari gol penyeimbang, salah satunya dari sundulan Wildan Ramdhani yang melambung di atas mistar gawang Madura United yang dijaga Miswar Saputra.

Persita terus berupaya menyamakan kedudukan, antara lain dari pemain asal Argentina Ramiro Fergonzi yang mengirimkan tendangan keras yang masih bisa dihalau lini pertahanan Madura United.

Tuan rumah masih terus berusaha menyamakan kedudukan tapi 1-0 untuk Madura United bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persita mengambil inisiatif menyerang dan Mohammad Toha mengancam gawang Madura United melalui tendangan keras dari luar kotak penalti, namun kiper Miswar Saputra masih menepisnya.

Persita kembali menebar ancaman ke gawang Madura United dan kali ini gelandang Heri Susanto melepaskan tendangan keras, tetapi bola membentur tiang gawang.

Pendekar Cisadane terus meningkatkan tekanan, termasuk ketika gelandang asal Argentina Ezequiel Vidal melepaskan tendangan keras yang ditepis Miswar Saputra.

Sampai menit-menit terakhir Persita terus meneror gawang Madura United, namun lini pertahanan Laskar Sape Kerrab yang disiplin membuat skor 1-0 tak berubah.

Selanjutnya Madura United akan menjamu Bhayangkara FC Kamis pekan depan, sedangkan Persita bertandang ke kandang Borneo FC sehari kemudian.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement