Senin 25 Jul 2022 10:05 WIB

Lawan Dewa United, Dua Pemain Persis Absen

Salah satu yang menjadi sorotan adalah produktivitas gol.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Konferensi pers Persis Solo sebelum laga melawan Dewa United.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Konferensi pers Persis Solo sebelum laga melawan Dewa United.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo akan menghadapi Dewa United sebagai laga pembuka di Liga 1 2022/2023. Laga perdana Laskar Sambernyawa tersebut akan berlangsung di Stadion dr H Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Senin (25/7/2022) pukul 16.00 WIB.

Pelatih Persis Solo, Jacksen F tiago mengatakan, ada dua pemain yang tidak bisa mengikuti pertandingan karena cedera pada kakinya. Namun ia yakin Laskar Sambernyawa sangat siap menghadapi pertandingan Dewa United besok.

“Akan ada dua nama yang tidak bisa kita bawa karena mengalami sedikit keluhan pada kakinya, yakni Irfan Jauhari dan Rian Miziar. Namun kita memiliki 41 nama pemain, tentunya pemain lain akan sangat siap untuk tampil,” katanya ketika ditemui wartawan pada konferensi pers.

Selain itu, Persis Solo juga tidak bisa bermain di kandang karena Stadion Manahan Solo akan digunakan untuk event lain, yakni ASEAN Para Games. Namun, Jacksen mengatakan bahwa itu bukanlah permasalahan yang besar, sebab mental anak asuhnya siap bermain meski di luar kendang.

“Tidak akan ada permasalahan mental bagi para pemain. Berkaca pada beberapa kali uji coba di luar Solo, kita dapat bermain dengan baik dan nyaman. Mereka dapat menunjukkan performance yang baik, sehingga bermain di luar kendang bukanlah masalah,” kata dia.

Namun, Jacksen mengatakan ada permasalahan lain yakni kurangnya daya gedor untuk merobek gawang lawan. Pasalnya,  dalam beberapa laga uji coba terakhir para penyerangnya tidak mampu memanfaatkan peluang dengan baik.

“Salah satu yang menjadi sorotan bagi kita adalah produktivitas gol. Kita masih belum maksimal bukan karena tidak ada peluang, namun akurasi kita di depan gawang belum maksimal,” katanya.

Jacksen juga mengatakan bahwa ia yakin pemain lini depan dapat bermain dengan percaya diri pada laga besok. Sehingga penonton dapat terhibur dengan gaya pertandingan yang epik.

“Semoga besok kita dapat lebih memanfaatkan peluang (di depan gawang), sehingga kita dapat menikmati jalannya pertandingan dengan baik,” terangnya.

Selain itu, Fabiano Beltrame, mewakili para pemain laskar Sambernyawa,  meminta dukungan sebesar-besarnya dari para suporter agar dapat mendukung Persis dengan baik pada laga perdana di Liga 1.

Namun, ia menyampaikan pesan kepada suporter untuk berhati-hati di jalan. “Kalau ada yang datang ke sini, saya minta mereka untuk hati-hati dalam perjalanan karena akan ada keluarga yang menunggu kepulangan kalian. Untuk yang menonton melalui live stream, kita minta doanya agar dapat meraih tiga poin besok,” kata dia.

Sebelumnya, Persis Solo pernah melawan Dewa United dalam laga pra musim, yakni Piala Presiden 2022 yang berakhir dengan skor imbang 1-1. Akan tetapi, dalam laga penentuan promosi ke liga 1, Persis mampu menang melawan Dewa United dengan skor 2-1.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement