Kamis 14 Jul 2022 15:51 WIB

Timnas U16 Pusatkan Latihan di Sleman

Pemusatan latihan dilakukan di Lapangan UNY dan di Stadion Maguwoharjo.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq
Tim nasional sepak bola putra usia di bawah 16 (Timnas U16) saat melakukan kunjungan ke Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman.
Foto: Wahyu Suryana
Tim nasional sepak bola putra usia di bawah 16 (Timnas U16) saat melakukan kunjungan ke Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Tim nasional sepak bola putra usia di bawah 16 (Timnas U16) melakukan kunjungan ke Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman. Deputi Sekjen PSSI, Dessy Arfianto mengatakan, kunjungan ini dalam rangka persiapan menghadapi AFF U-16.

Yang mana, akan diselenggarakan di DIY, salah satunya di Stadion Maguwoharjo. Piala AFF U-16 akan digelar mulai 31 Juli-12 Agustus 2022, sebagai main venue di Stadion Maguwoharjo Sleman dan venue pendamping di Stadion Sultan Agung Bantul.

"Kami mohon izin kepada Bupati Sleman, Timnas U-16 melakukan pemusatan latihan di Lapangan UNY dan di Stadion Maguwoharjo," kata Dessy, Kamis (14/7/2022).

Ia menambahkan, pada penyelenggaraan Piala AFF U16 kali ini akan diikuti 12 tim dari negara-negara ASEAN. Kunjungan diterima langsung Bupati Sleman, Kustini Purnomo. Pada kesempatan itu, ia menyambut baik kedatangan Timnas U16 di Sleman.

 

Sementara itu, Bupati Kustini menyampaikan kebanggaannya, karena Kabupaten Sleman menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan AFF U16. Sekaligus, dalam mengawal putra-putri terbaik bangsa dalam memperjuangkan nama baik Indonesia melalui olahraga sepak bola.

Ia berharap, Timnas U16 akan tampil prima dan meraih hasil yang diharapkan. Terlebih, pada tahun ini salah seorang atlet PSS Sleman, Fadel Ahmad Arrafi, turut menjadi bagian dari timnas sepak bola putra usia di bawah 16 tahun.

"Ke depannya, saya berharap semakin banyak putra Sleman yang dapat bermain di level nasional," ujar Kustini.

Ia lantas mengingatkan, dalam waktu dekat Sleman akan jadi tuan rumah perhelatan olahraga Porda DIY. Kunjungan Timnas U16 yang akan berlaga dalam AFF U16 dapat menjadi motivasi atlet Sleman untuk berjuang meraih juara di Porda mendatang.

Sebelumnya, Indonesia pernah menjadi tuan rumah gelaran Piala AFF U16 terjadi pada perhelatan yang digelar pada 2018 lalu. Kala itu, Kota Sidoarjo, Jawa Timur, mendapat kehormatan menggelar perhelatan pemaian-pemain muda tersebut.

Bahkan, Timnas U16 Indonesia asuhan Fakhri Husaini berhasil menjadi juara. Saat itu, Indonesia berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 3-4 lewat adu penalti di final. Empat tahun kemudian, DIY yang mendapat kehormatan jadi tuan rumah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement