Rabu 06 Jul 2022 13:28 WIB

Atlet Lompat Jauh Putri Jateng Raih Medali Emas PeSONas di Hadapan Ganjar

Tak jarang gubernur pun harus berteriak- teriak demi memompa semangat para atlet.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Muhammad Fakhruddin
Gubernur Jawa Tengah, ganjar Pranowo saat mengalungkan medali kepada para atlet terbaik pada nomor medali emas nomor lompat jauh tanpa awalan (putri) cabang atletik Pekan Special Olympics Nasional (PeSONas) Jawa Tengah yang digelar di GOR Tri Lomba Juang, Kota Semarang, Rabu (6/7).
Foto: Humas Pemprov Jateng
Gubernur Jawa Tengah, ganjar Pranowo saat mengalungkan medali kepada para atlet terbaik pada nomor medali emas nomor lompat jauh tanpa awalan (putri) cabang atletik Pekan Special Olympics Nasional (PeSONas) Jawa Tengah yang digelar di GOR Tri Lomba Juang, Kota Semarang, Rabu (6/7).

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Hari ini menjadi hari yang paling mebahagiakan Atlet Pekan Special Olympics Nasional (PeSONas) Jawa Tengah, Nanda Larasati.

Ia mempersembahkan medali emas nomor lompat jauh tanpa awalan (putri) untuk kontingen Jawa Tengah, pada babak final yang digelar di GOR Tri Lomba Juang, Kota Semarang, Rabu (6/7/2022).

Baca Juga

Bahkan keberhasilannya menjadi yang terbaik ditunjukkan di hadapan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang sengaja datang di venue untuk memberikan dukunga kepada para atlet berkebutuhan khusus dari Jawa Tengah yang sedang berlomba di cabang atletik.

“Dukungan pak Ganjar membuat saya semakin percaya diri dan mampu membukukan lompatan sejauh 1,82 meter, untuk menyabet medali emas lompat jauh tanpa awalan ini,” ungkap Nanda Larasati.

 

Aksi Nanda memang disaksikan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang datang bersama sang istri, Siti Atikoh. Saat memberikan dukungan kepada para atlet Jawa Tengah, termasuk nanda Larasati, guberur terus memberikan semangat.

Tak jarang gubernur pun harus berteriak- teriak demi memompa semangat para atlet disabilitas yang mewakili Jawa Tengah. “Inilah yang memotivasi saya untuk memberikan yang terbaik,” tambahnya.

Seperti diketahui, PeSONas 2022 merupakan ajang kompetisi bagi penyandang disabilitas yang pertama yang digelar oleh Special Olympics Indonesia (SOIna), sebagai wadah kompetisi atlet- atlet berkebutuhan khusus di Indonesia.

Diharapkan dari ajang itu muncul atlet- atlet berprestasi untuk kemudian dapat mewakili Indonesia dalam kejuaraan yang sama di leval internasional.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengakui, PeSONas sangat luar biasa. Para atlet dengan segala kekhususannya, dapat terwadahi untuk berkompetisi dalam berbagai cabang olahraga.

“Tentu saja ini akan mendorong dan memotivasi mereka untuk berprestasi sangat tinggi,” jelasnya, saat dikonfirmasi di venue GOR Tri Lomba Juang.

Secara khusus, gubernur juga menyampaikan salam hormat kepada seluruh atlet yang berlaga. Tidak hanya itu, penghormatan Ganjar juga ditujukan kepada para pendamping yang sangat sabar dan setia membimbing para atlet agar mau berlomba.

Sebab para atlet PeSONas --secara khusus-- butuh treatment dan ternyata mereka bisa berprestasi. “Betapa bangganya ketika mereka dapat medali dan pokoknya hebat SOIna ini,” tegasnya, usai melakukan pengalungan medali juara kategori lompat jauh tanpa awalan putri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement