Jumat 01 Jul 2022 18:07 WIB

Arema FC Perkenalkan Striker Asing Baru

Yang bersangkutan merupakan pemain asal Republik Guinea-Bissau.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Fernan Rahadi
Arema FC mengumumkan striker asing barunya bernama Abel Camara. Pemain kelahiran Guinea-Bissau ini siap merumput bersama tim
Foto: Arema FC
Arema FC mengumumkan striker asing barunya bernama Abel Camara. Pemain kelahiran Guinea-Bissau ini siap merumput bersama tim

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG --  Arema FC melalui video di media sosial resminya mengumumkan striker asing barunya. Striker bernama Abel Camara tersebut menyatakan telah siap merumput bersama tim Singo Edan.

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana mengatakan, kedatangan striker baru ini membuat skuat Arema FC semakin lengkap. "Skuat sudah lengkap. Saatnya tim makin dimatangkan untuk menuju medan perang di kompetisi Liga 1," ucap Gilang di Kota Malang, Jumat (1/7).

Untuk diketahui, pemain baru Arema tersebut memiliki nama lengkap Abel Issa Camara. Yang bersangkutan merupakan pemain asal Republik Guinea-Bissau dengan posisi penyerang.

Abel tercatat pernah menjadi pemain di tim Belenenses SAD. Tim ini merupakan klub kasta tertinggi di Liga Portugal. Gilang berharap, Abel bisa menjadi ujung tombak yang diandalkan dan menggantikan peran Carlos Fortes yang hengkang ke PSIS Semarang.

Dengan bergabungnya pemain kelahiran 6 Januari 1990 itu, maka lengkap sudah komposisi pemain asing Arema FC di Liga 1 2022-2023. Tiga pemain asing yang sebelumnya sudah mengisi skuat Arema adalah Sergio Silva (belakang/Portugal), Adilson Maringa (penjaga gawang/ Brasil) dan Renshi Yamaguchi (tengah/ Jepang).

Abel, yang merupakan mantan pemain timnas Portugal U-21, juga berpeluang besar untuk menjalani debutnya bersama Arema untuk tampil di delapan Besar Piala Presiden 2022. Arema FC akan melawan Barito Putera di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu.  Abel tercatat sudah didaftarkan di Piala Presiden 2022 dengan menggunakan nomor punggung 29.

Perkenalan Abel kemarin sedikit berbeda dan terbilang unik lewat video. Tim kreatif menemukan sang pemain di game FIFA 2022 yang kemudian dijadikan sebagai materi perkenalan Abel Camara.

Nama Abel sudah mulai mencuat sejak pekan lalu. Hal itu setelah instagram Arema FC menghadirkan foto siluet sang pemain dari belakang dengan memperlihatkan bayangan wajah yang diyakini sebagai Abel Camara. "Abel Camara tak hanya menjalin kesepakatan, tapi juga memiliki komitmen untuk menjadi petarung Singo Edan," kata Gilang yang akrab disapa Juragan99 itu.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement