Selasa 07 Jun 2022 23:02 WIB

Persebaya Resmi Kenalkan Empat Pemain Asing

Keempatnya menggantikan empat pemain asing Persebaya musim lalu.

Pelatih Persebaya Aji Santoso (kanan) memberi instruksi kepada pemain asing Higor Vidal saat sesi latihan di Surabaya.
Foto: Antara
Pelatih Persebaya Aji Santoso (kanan) memberi instruksi kepada pemain asing Higor Vidal saat sesi latihan di Surabaya.

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA -- Persebaya Surabaya resmi memperkenalkan empat pemain asingnya untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim kompetisi 2022/2023.

Dipantau dari akun Instagram klub, @officialpersebaya pada Selasa (7/6/2022), Silvio Junior diperkenalkan sebagai pemain impor terakhirnya musim ini. "Last piece of foreign players (bagian terakhir dari pemain asing). Welcome Silvio Junior," tulis akun resmi klub.Empat pemain asing Persebaya dihuni tiga pemain dari Brazil, yaitu Leo Lelis, Higor Vidal dan Silvio Junior.

Baca Juga

Lalu, seorang pemain lagi dari Jepang, yaitu Sho Yamamoto, yang diplot mengisi kuota asal Asia. Dari keempat nama, hanya Leo Lelis yang musim lalu bermain di Indonesia dengan membela Persiraja Banda Aceh.

Sedangkan, tiga pemain lainnya belum pernah merasakan atmosfer Liga 1 karena merumput di Liga Eropa. Leo Lelis berposisi sebagai bek tengah, lalu Sho Yamamoto pemain sayap, Higor Vidal adalah gelandang, dan Silvio Junior merupakan striker murni.

Keempatnya menggantikan empat pemain asing Persebaya musim lalu yang saat ini sudah berpindah klub. Masing-masing Taisei Marukawa dan Alie Sesay ke PSIS Semarang, Bruno Moreira ke Liga Yunani dan Arsenio Valpoort juga ke klub luar Indonesia.

Sementara itu, Pelatih Persebaya Aji Santoso menegaskan bahwa sebelum merekrut pemain asing sudah melakukan seleksi dan pertimbangan matang. Para pemain asing, kata dia, belum tentu dimainkan saat Piala Presiden 2022 dimainkan.

"Kemungkinan hanya Leo Lelis yang bisa sejak awal. Tapi kalau pemain asing lainnya masih baru bergabung, jadi masih perlu adaptasi. Kalau nanti main ya mungkin tidak dari menit awal," kata Aji.

Sebelumnya, tiga pemain lokal juga menjadi rekrutan baru tim kebanggaan warga Surabaya tersebut. Pemain sayap yang pernah memperkuat Arema, Persikabo 1973 dan Persik Kediri Ahmad Noviandani mampu membuat Aji Santoso memilihnya.Kemudian, dua pemain muda yaitu Wahyudi dan Saiful juga direkrut usai tampil gemilang saat laga uji coba melawan Persis Solo lalu.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement