Jumat 03 Jun 2022 13:02 WIB

Pertamina Operasikan 56 Titik BBM Satu Harga di Jatimbalinus

Ditambah tim perlu berjuang menerjang kondisi cuaca dan curah hujan yang tinggi.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Muhammad Fakhruddin
Pertamina Operasikan 56 Titik BBM Satu Harga di Jatimbalinus (ilustrasi).
Foto: istimewa
Pertamina Operasikan 56 Titik BBM Satu Harga di Jatimbalinus (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA -- PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus mencatat, ada 56 titik BBM satu harga yang telah beroperasi dan menyalurkan energi bagi masyarakat setempat.

Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga di Regional Jatimbalinus, Deny Djukardi, mengatakan jumlah lembaga penyalur BBM satu harga yang terus meningkat merupakan komitmen perusahaan dalam mewujudkan energi berkeadilan bagi masyarakat Indonesia.

Baca Juga

“Kami akan terus memastikan distribusi dan ketersediaan pasokan bahan bakar ke SPBU BBM satu harga berjalan dengan lancar, tepat waktu, tepat jumlah, dan tepat kualitas. Sehingga masyarakat bisa mendapatkan akses BBM dengan harga yang terjangkau, serta turut mendorong perekonomian di daerah 3T,” kata Deny, Jumat (3/6/2022).

Deny menjelaskan, sejak 2017, implementasi kebijakan BBM satu harga fokus untuk wilayah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T). Dimana sebelumnya, wilayah 3T ini merupakan wilayah yang belum terjamah akses energi sama sekali. Sehingga untuk dapat mencapai titik 3T, Pertamina Patra Niaga menyalurkan melalui moda transportasi darat, laut, dan udara, yang juga bekerja sama dengan berbagai pihak. 

Deny mengakui, Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus menghadapi banyak tantangan dalam proses penyaluran BBM hingga ke daerah 3T. Dimana, untuk mendistribusikan energi sampai ke daeeah 3T, tak jarang melewati medan yang cukup sulit seperti pegunungan hingga melalui sungai. Dalam prosesnya, dapat melakukan beberapa kali penggantian moda transportasi seperti melalui mobil tangki di darat, kapal, dan melalui pesawat udara.

"Ditambah tim perlu berjuang menerjang kondisi cuaca dan curah hujan yang tinggi. Walaupun dengan adanya tantangan tersebut, kami terus berkomitmen untuk melaksanakan amanah ini,” ujar Deny.

Pertamina juga turut menggandeng mitra yang berminat untuk membuka SPBU BBM satu harga untuk pendistribusian energi hingga ke pelosok. Bagi mitra yang berminat, kata Deny, dapat mengakses informasi lebih lanjut melalui laman https://kemitraan.pertamina.com/, atau menghubungi Pertamina Call Center di 135.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement