Kamis 21 Apr 2022 23:27 WIB

Dishub Magetan Perbaiki PJU dan Rambu Lalu Lintas Hadapi Lebaran 2022

Agar pemudik yang pulang kampung atau melintas di Kabupaten Magetan merasa nyaman.

Dishub Magetan Perbaiki PJU dan Rambu Lalu Lintas Hadapi Lebaran 2022 (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Basri Marzuki
Dishub Magetan Perbaiki PJU dan Rambu Lalu Lintas Hadapi Lebaran 2022 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,MAGETAN -- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Magetan, Jawa Timur, memperbaiki lampu penerangan jalan umum (PJU) di sejumlah titik ruas jalan sebagai persiapan menghadapi momentum Lebaran tahun 2022 karena daerah tersebut merupakan wilayah tujuan mudik.

"Disbub Magetan memperbaiki lampu penerangan jalan umum (PJU) demi keamanan dan kenyamanan arus mudik Lebaran 2022 di wilayah setempat," ujar Kepala Dishub Magetan Welly Kristanto di Magetan, Kamis (21/4/2022). 

Baca Juga

Tidak hanya lampu penerangan jalan umum, kata dia, Dishub juga mengecek kelayakan kondisi lampu lalu lintas dan sejumlah rambu-rambu lalu lintas lainnya di wilayah Kabupaten Magetan. Ia menjelaskan langkah tersebut dilakukan Dishub agar pemudik yang pulang kampung atau melintas di Kabupaten Magetan merasa nyaman dan aman.

Sehingga, bisa meminimalisasi terjadinya kecelakaan lalu lintas. "Perbaikan PJU, rambu, penunjuk arah, dan pengecekan lampu lalu lintas ini juga sesuai arahan Bupati Magetan dalam rapat koordinasi persiapan arus mudik dan balik Lebaran 2022," katanya.

Sejumlah rambu lalu lintas yang sedang dilakukan pemeliharaan antara lain, mengecek sinar lampu pengatur lalu lintas, petunjuk dan marka jalan, serta memasang pembatas jalan atau "road barrier" di sejumlah titik rawan.

Selain memberikan kenyamanan dan keamanan saat momentum mudik dan balik Lebaran 2022, diharapkan PJU dan rambu lalu lintas yang sudah diperbaiki tersebut juga dipelihara dengan baik oleh warga sekitar guna menekan angka kecelakaan dan kriminalitas, demikian Welly Kristanto.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement