Rabu 20 Apr 2022 18:26 WIB

Komitmen Tingkatkan Penggunaan EBT, APL Resmikan 1.506 Panel Surya 

APL turut berperan aktif dalam mengedepankan nilai keberlanjutan dalam bisnis.

Panel surya PT Anugerah Pharmindo Lestari (APL) di salah satu fasilitasnya, National Distribution Center Cikarang, Jawa Barat.
Foto: dokpri
Panel surya PT Anugerah Pharmindo Lestari (APL) di salah satu fasilitasnya, National Distribution Center Cikarang, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk selalu hadir di tengah seluruh elemen masyarakat, PT Anugerah Pharmindo Lestari (APL) terus menghadirkan inovasi-inovasi yang memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar. Perubahan iklim adalah kenyataan yang tidak hanya mempengaruhi hasil kesehatan, tetapi juga secara langsung berdampak pada misi untuk membuat perawatan kesehatan dapat diakses oleh komunitas.

APL meresmikan Panel Surya di salah satu fasilitasnya, National Distribution Center Cikarang, Jawa Barat. Pada Rabu (20/4/2022), APL meresmikan sebanyak 1.506 panel surya dengan kapasitas 813 kWp akan menghasilkan energi sebesar lebih dari 1 juta kWh per tahun diresmikan oleh APL President Director Christophe Piganiol, Vice Minister Embassy of Japan, Masami Tamura, Deputy Ambassador Embassy Swiss, Philippe Strub, dan Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Barat, Ai Saadiyah Dwidaningsih.

Presiden Direktur PT Anugerah Pharmindo Lestari, Christophe Piganiol mengatakan APL turut berperan aktif dalam mengedepankan nilai keberlanjutan dalam bisnis. APL memiliki empat pilar keberlanjutan, di mana salah satunya mengedepankan aspek lingkungan. 

"Salah satu inisiatif yang kita lakukan adalah melalui peresmian Solar Panel hari ini. APL akan terus berkolaborasi dengan pihakpihak strategis untuk mencapai misi keberlanjutan kita melalui inisiatif-inisiatif lainnya," katanya dalam siaran pers, Rabu.

Untuk mewujudkan hal ini, APL menjalin kolaborasi dengan PT ATW Alam Hijau (kerja sama antara Shizen Energy Group dan ATW Group). Direktur Utama PT ATW Alam Hijau, Soichiro Nishimori, mendukung langkah APL untuk mengurangi pemakaian energi dan mendukung sumber energi terbarukan. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada APL yang telah mendukung inisiatif hijau di antara perusahaan-perusahaan Cikarang. Kami akan berkomitmen untuk mengoperasikan solar panel dengan baik melalui teknologi yang terdepan," ujarnya.

Sejalan dengan komitmen untuk meningkatkan penggunaan Energi Baru Terbarukan (EBT), Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Barat, Ai Saadiyah Dwidaningsih, turut mengapresiasi APL untuk inisiatif dan investasi di bidang sustainability. Ia turut menyampaikan, di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini, pihaknya sangat mengapreasi pelaku industri dalam kepeduliannya terhadap lingkungan.

"Kami berharap langkah APL dapat menjadi contoh bagi pelaku industri swasta lainnya," katanya.

Dengan semangat untuk memberikan yang terbaik bagi generasi mendatang, APL berupaya untuk mengembangkan pilar-pilar sustainability. Selain di fasilitas NDC Cikarang, APL juga tengah mempersiapkan pemasangan solar panel untuk APL Medan dan ditargetkan untuk dapat segera rampung di tahun 2022. Melalui perwujudan nyata program-program Sustainability, APL berharap APL dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan secara langsung. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement