Selasa 25 Jan 2022 18:05 WIB

Siswa SMA/SMK Sederajat Ikuti Olimpiade Akuntansi UMP

Kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk mengasah keterampilan di bidang akuntansi.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Para peserta kompetisi Olimpiade Akuntansi UMP 2022.
Foto: Dokumen.
Para peserta kompetisi Olimpiade Akuntansi UMP 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Ajang Perlombaan Olimpiade Akuntansi 2022 sukses diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Jawa Tengah, secara daring pada Ahad (16/1).

Felicity Zahro panitia Olimpiade Akuntansi 2022 mengatakan, Olimpiade Akuntansi Tingkat SMA/SMK Sederajat 2022 ini merupakan sebuah lomba akuntansi rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Akuntansi S1 UMP.

“Untuk tahun ini kami mengambil tema kegiatan Creating a Competitive Young Generation Integrity In Developing a Quality Economy,” kata Felicity, Selasa (25/1).

Dekan FEB UMP Dr Naelati Tubastuvi mengatakan, ia berharap kegiatan ini dapat menjadikan wadah untuk mengasah keterampilan di bidang akuntansi dan menjadi pengalaman para siswa SMA/SMK Sederajat yang mengikuti lomba.

“Selain menambah wawasan, pengetahuan acara ini juga dapat meningkatan kompetensi di bidang akuntansi. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat dilaksanakan sebaik-baiknya dan sportif, karena semua yang mengikuti perlombaan ini sudah menjadi juara,” kata dia.

Ketua Program Studi Akuntansi S1 FEB UMP Iwan Fakhrudin mengucapkan selamat kepada ketiga juara. Pertama kepada SMK N 1 Bawang Banjarnegara, juara 2 SMK N Pogalan Jawa Timur, dan juara 3 SMK N 1 Purbalingga.

“Terima kasih karena anda sudah menorehkan prestasi dan kami sebagai penyelenggara mengucapkan terima kasih atas keikutsertaan para peserta di acara ini. Salam Akuntansi Indonesia,” katanya.

Salah satu siswa SMK N 1 Bawang yang menjadi pemenang lomba Olimpiade Inayah Salma Afifah mengaku motivasi mengikuti Olimpiade Akuntansi 2022 ingin menambah pengalaman khususnya dibidang perlombaan akuntansi.

“Tujuannya adalah di masa-masa saya sebagai siswa SMK saya juga ingin menambah prestasi untuk sekolah dan juga untuk diri saya sendiri. Sekarang saya menjadi semakin berani dan tertantang untuk memenangkan lomba Olimpiade Akuntansi,” ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement