Selasa 04 Jan 2022 23:35 WIB

Karakter Anime yang Lebih Populer dari Karakter Utama

Karakter pendukung memiliki ketertarikan sendiri bagi penggemar anime.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Muhammad Fakhruddin
Cuplikan adegan anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train
Foto: Dok XXI
Cuplikan adegan anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Karakter utama dalam anime sering menjadi sorotan. Bahkan banyak penggemar anime yang mengidolakan karakter utama dibanding karakter pendukung lainnya.

Seperti Monkey D. Luffy yang banyak dikagumi oleh penggemar anime  One Piece. Selain itu, juga ada karakter utama yang sering menjadi perhatian penggemar anime yakni Gintoki Sakata dari Gintama, Lelouch Lamperouge dari Code Geass, Edward Elric dari Fullmetal Alchemist, Saitama dari One Punch Man dan masih banyak karakter utama lainnya yang terkenal.

Baca Juga

Namun, tidak sedikit juga penggemar anime yang justru lebih mengidolakan karakter pendukung dibandingkan dengan karakter utama. Karakter-karakter pendukung ini memiliki ketertarikan sendiri bagi penggemar anime.

Republika sudah merangkum beberapa karakter anime pendukung yang lebih populer dari karakter utama. Kepopuleran karakter-karakter pendukung ini bahkan mengalahkan karakter utama.

1. Levi Ackerman (Attack on Titan)

Pada anime Attack on Titan, Levi berbeda dengan karakter lainnya. Ia merupakan karakter yang digambarkan sebagai manusia terkuat, yang kekuatannya setara dengan seluruh pasukan pengintai.

Bahkan, Levi juga mampu mengalahkan Beast Titan beserta pasukannya hanya seorang diri. Tidak pernah diperlihatkan memiliki rasa takut, kecemasan maupun kelemahan yang mencolok, tidak heran Levi menjadi idola bagi banyak penggemar anime khususnya penggemar Attack on Titan.

2. killua Zoldyck (Hunter X Hunter)

Kepopuleran Killua juga tidak kalah dari karakter utama dalam anime Hunter X Hunter yakni Gon Freecss. Killua digambarkan sebagai karakter yang ceria, namun penuh dengan ide nakal.

Namun, karakter Killua sendiri sangat kasar kepada orang lain terutama orang asing, selain Gon yang juga merupakan sahabat baiknya. Meskipun begitu, banyak penggemar Hunter X Hunter yang menyukai Killua yang paling dikenal karena selalu berpikir paling cepat dan sering menganalisis situasi dengan sangat mudah, serta akurat di usianya yang masih sangat muda.

3. Katsuki Bakugo (My Hero Academia)

Karakter Katsuki Bakugo digambarkan sebagai orang yang kasar, sombong, pemarah dan agresif, terutama di awal seri My Hero Academia. Ia sendiri merupakan teman masa kecil dari karakter utama yakni Izuku Midoriya dan suka membully Izuku.

Meskipun begitu, justru keberadaan Katsuki dalam My Hero Academia memberikan warna tersendiri. Hal ini juga menjadikan Katsuki menjadi karakter yang lebih populer dibandingkan dari karakter utama.

4. Uchiha Sasuke

Uchiha Sasuke mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga penggemar anime Naruto dan menjadi karakter favorit. Sasuke digambarkan sebagai karakter yang pendiam dan masuk dalam salah satu karakter terkuat di anime Naruto.

Sasuke diceritakan sebagai karakter yang mencoba untuk terus bertambah kuat untuk membunuh kakak laki-lakinya yakni Itachi karena mengkhianati dan membunuh anggota klannya sendiri. Namun, Sasuke juga digambarkan sebagai karakter yang peduli dengan rekan satu timnya dan selalu berusaha untuk menyelamatkan timnya dalam banyak kesempatan.

5. L Lawliet (Death Note)

Kebiasaan L Lawliet dari anime Death Note yang duduk jongkok di atas kursi menjadi ciri khas tersendiri yang membuat penggemar Death Note tertarik. Bahkan, banyak penggemar Death Note yang menirukan kebiasaan duduk L tersebut.

Karakter L digambarkan sebagai detektif terhebat di dunia. Ia dikenal sebagai detektif yang penuh teka-teki, misterius dengan latar belakangnya yang dirahasiakan dari publik.

L juga digambarkan sebagai seorang pemuda yang tinggi dan kurus berusia 20-an dengan kulit pucat dan lingkaran hitam yang ada di sekitar matanya. Sepanjang anime Death Note, L mengamati dan memata-matai aktivitas dari karakter utama yakni Light Yagami.

Light Yagami digambarkan sebagai seorang yang jenius dan merupakan siswa sekolah menengah. L mencoba untuk mengungkap Light sebagai pembunuh berantai yang dikenal dengan 'Kira'.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement