Kamis 14 Oct 2021 00:07 WIB

Pemkot Magelang Siapkan Mal Pelayanan Publik

MPP disiapkan di lantai dua Gedung Sasana Bumi Kyai Sepanjang Kota Magelang.

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Magelang, Jawa Tengah, menyiapkan mal pelayanan publik (MPP). MPP disiapkan di lantai dua Gedung Sasana Bumi Kyai Sepanjang Kota Magelang.

"MPP merupakan salah satu program unggulan Kota Magelang yang akan diluncurkan pada tahun 2022," kata Kepala DPMPTSP Kota Magelang Muchamad Abdul Azis, Rabu (13/10).

Baca Juga

Ia menyampaikan DPMPTSP Kota Magelang meraih predikat "sangat baik" pada penilaian kinerja PTSP dan kinerja percepatan pelayanan berusaha pemerintah daerah tahun 2021. Penilaian ini berasal dari Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal.

"Dari hasil penilaian tersebut, Kota Magelang mendapat predikat sangat baik dengan nilai 82,48 untuk kategori daerah perkotaan, dan poin yang masih kurang adalah keberadaan mal pelayanan publik sebagai tambahan inovasi pelayanan publik," katanya.

Proses penilaian dimulai pada pertengahan bulan April 2021 dan berakhir pada bulan Juni 2021. Kemudian pada bulan Agustus 2021, Menteri Investasi memberikan hasil penilaian kepada Menteri Keuangan untuk selanjutnya digunakan sebagai pertimbangan dalam pemberian insentif/sanksi kepada pemerintah daerah tahun 2022. 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement